Event Jepang Pertama yang Aku Ikuti, ORENJI UNDIP 2018

Event Jepang Pertama yang Aku Ikuti, ORENJI UNDIP 2018
Event Jepang Pertama

Moshi moshi, minasan. Gitu sih kata ORENJI. Hehe. Mon maap. Ane juga gak paham. OK, nah jadi gini guys. Tepat tadi pagi, ada acara dari ORENJI UNDIP. Yap, dari namanya juga anda pasti sudah tahu ini acara kebudayaan jepang. Dan ini adalah acara kebudayaan jepang pertama yang aku datangi.

ORENJI 2018

Loh, min. Kan di UDINUS ada? Udinus memang ada acara kebudayaan jepang setiap tahun. Tapi, aku kurang minat waktu itu. Jadi gak bisa dateng tuh.

Untuk acara pertama yang aku datangi ternyata cukup eksis juga di masyarakat. Buktinya, tadi pengunjung sudah 6000 lebih, itu sebelum close gate. Dan aku dah pulang sebelum close gate sih. Hehe. Gak kuat panasnya. Bukan panas sih. Tapi lebih ke pengap.

Konser ORENJI 2018

Untuk tahun depan kalau bisa lokasi diperluas. Hehe. Cuman saran nih.

Kok bisa tahu ada acara ini min?


Gini nih ceritanya kok bisa tahu ada acara ORENJI UNDIP. Ini juga ada hubungannya sama acara TelusuRI x DUTAkola kemaren.

Waktu acara di kota lama itu ternyata banyak anak undip tuh. Dan ternyata rata-rata panitia ORENJI nih. Nah, waktu buka instagram, gak sengaja tuh lihat story temen waktu acara di kota lama. Dan aku tertarik.

Alhasil, aku ngajak temen-temen untuk pergi ke UNDIP tuh. Dan kebetulan banyak anak DOSCOM yang wibu tingkat akut.

Masalah pertama, aku gak bisa naik montor. Waktu itu aku pengen naik Grab tuh. Dan ternyata cukup mahal juga. Waduh, belum dapet transferan Orang Tua lagi. Maklum anak kos.

Aku nyari temen buat berangkat kesana. Pertama anak-anak DOSCOM. "Bang kamu berangkat acara ORENJI?" Tanyaku ke salah satu temen. "Iya, aku berangkat". "Aku nebeng yah. Nanti bensin aku isiin. Gimana?" Tanyaku lagi. "Entah, nanti berangkat sama siapa. Nanti kamu bonceng aja.". Lalu, banyak tuh temen-temen yang nanggepin pada mau berangkat.

Aku seneng kan. Udah dapet tebengan. Meskipun belum pasti juga. Untuk jaga-jaga aku chat temen-temen lainnya. Buat pengganti kalau terjadi apa-apa tuh. Bisa jadi temenku yang tadi gak jadi berangkat.

Eh, pas hari H aku ngechat di grup tuh. gak ada yang respon. Mungkin masih pada tidur juga. Kan aku chat nya jam 3 an. Udah masuk shubuh kalau gak salah. Ya kali ada yang begadang. Wkwkw. Gila lu ndro.

Aku ngechat temen dekatku nih. Si vina. Eh, dia mau. Alhamdulillah.

Tapi kan dia cewek min?
Bodoamat cewek. Emang temenku yang bisa dia doang.

Kan lu gak bisa naik motor min.
Ya elah, tanggal bonceng banyak cakap lu. Hehe.

Ente bonceng cewek min?
Iya tong.

Gak malu min?
...

Makasih buat mbak vina. Sudah menemani saya di acara tersebut. Meskipun saya orangnya super absurd, perokok aktif, dan jelek pula. Udah gitu kemaren habis dimarahin panitia gara-gara rokok juga. Wkwkw. Maapin saya ya mas. Saya gak tahu kalau ada smoking area di situ. Hehe.

Ada apa aja sih dalam event yang diadakan oleh orenji kemarin?


Yang pertama. Ada band-band yang mantep banget tuh. Ada near, re"fier", dan lain lain. Aku paling suka lagu lagu jepang yang dibawain oleh band near. Apalagi yang original soundtrack anime. Mantep tuh. Masuk banget. Uhhhh.

NEAR band

Refier

Kedua. Cosplay dimana-mana. Sayangnya aku gak begitu suka
foto sama cosplay. Gak tertarik. Tapi tertarik ke cosplay cewek sih. Apalagi yang cantik. Hmmm. Biasa laki mah kayak gini. Hehe.


Ketiga. Banyak stand makanan dan minuman disana. Ada juga stand made hand. Tapi sayang, pengunjung banyak yang tidak tertarik ke stand made hand. Untuk ibu-ibu yang jaga stand made hand. Tetap semangat ya bu. Harusnya dirikan stand makanan atau minuman bu.

Ada ubake, Ubake aku gak bisa masuk. Antrinya super duper panjang vroh. Gak kuat tuh vina. Nyerah duluan. Bukan cuman kita sih yang nyerah. Banyak juga yang nyerah dengan antrian sepanjang itu.

Ada gallery. Nah, gallery adalah tempat yang sedikit sejuk nih. Aku betah tuh di dalem. Apalagi si vina. Ngadem di depan AC. Sianjir. Wkwkw.


Dan juga spot foto yang menarik.



Eit. Untuk masalah pemandangan. Banyak pengunjung yang cantik loh.., tak terkecuali, Panitianya juga cantik-cantik. Gak ketinggalan, juri-jurinya pun gak kalah cantik. Kok jadi betah ya lama-lama disini. Hehe. Dasar laki hidung belang.

Juri Cosplay ORENJI 2018

Setelah itu, yah kepanasan. Pengap juga. Gak bisa nerusin. Gak bisa lama-lama disitu.

Yang paling ditunggu-tunggu sih kembang apinya. Tapi sayang, aku udah pulang. Kyaaa. Untuk melengkapi blog ku aku minta ke temen (bukan temen sih) panitia. Mbak Ramda Ilfadeni .

Terima kasih, sudah mengisi hari ahad ku. ありがとう (Terima Kasih) またあした (Sampai jumpa besok).
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments